Senin, 07 September 2015

Berkarya di Corel Draw Menggunakan Shape Tool

Hii Guysss!!!

Kali ini kita bakal ngasih tau kalian gimana caranya bikin sebuah objek rumit di Corel Draw menggunakan shape tool. Kenapa rumit? Karena emang keliatan rumit.

Oke, mending kita langsung buat. Disini kami menggunakan Corel Draw X6 yah..

Oke, langkah pertama adalah membuka aplikasi Corel Drawnya, kemuadian klik file lalu new.

Setelah sudah mendapatkan sebuah lembar kerja, buat sebuah lingkaran dengan ellipse tool. sekedar tips, biar lingkarannya bagus, klik ctrl saat kalian membuat lingkaran.


oke, jika lingkarannya sudah ada, jangan lupa kembali klik pick tool. kemudian copy lingkaran tersebut menggunakan ctrl+c+v sebanyak 3 kali. jika sudah, kalian cari scale format yang ada di bagian atas. jika sudah ketemu, buat skala 70 lalu tekan enter. 


kemudian, klik lingkaran yang ada di luar, lalu kalian harus mengubahnya menjadi kurva. Caranya? klik Convert to curve atau ctrl+q. Setelah itu, pilih shape tool.


kemudian, klik sisi serong dua kali, hingga memunculkan du tanda panah berlawan arah dengan titik di tengahnya, lalu tarik titik tersebut ke dalam sampi menyentuh lingkaran yang ada di dalam.


ulngi terus, hingga semua sisi serong membentuk seperti bunga.
Langkah selanjutnya ada;ah menghapus lingkarng kecil yang ada di dalam. setelah itu pilih gambar yang sudah ada kemudian klik group atau ctrl+g. pastikan kalian menklik pick tool sebelum melakukan step brusan.



Jika sudah di Group, selanjutnya kalian copy paste gambar yang sudah jadi. setelah itu, kembali kita gunakan scale format. ubah skala menjadi 70.



jika sudah, buat sebuah lingkaran kecil untuk mengisi ruang yang ada di tengah, kemudian buat garis lur lingkarann itu tebal.


kemudian kembali ke pick tool dan Group gambar yang sudah ada.

langkah perakhir adalah proses pewarnaan. gunakan smart fill tool untuk pengerjannya.


kemuadian, warnai beberapa bagian, hingga tercipta lah gambar yang ada di bawah ini.


DAN SELESAI!!! mudah kan? walau kelihatan rumit tapi jika terus dipelajari akan terasa lebih mudah. sering-sering lah berlatih.

nah kita juga punya referensi bgus nih kalo kalian mau buat gmbar yang lain. boleh loh kalian kunjungi beberapa blog  yang ada di bawah ini!

oke, sekian guys!! kami akhiri,
Wassalamualaikum, ^^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar